Kamis, 11 Juni 2020

About Financial Planning Part - 2

Setelah di tahun 2017 saya mengenal Financial Planning, di awal tahun 2018 saya mengikuti salah satu program dari campaign.com yaitu Next Gen Workshop Cycle 6. Program tersebut berlangsung selama kurang lebih 3bulan. Untuk mengikuti program tersebut ada seleksi yang harus kita lewati ya teman-teman. 

Singkat cerita, pada workshop ini saya belajar how to make a campaign for a program. Disini, saya belajar bagaimana membuat sebuah program dan bagaimana membuat masyarakat peduli akan program yang sedang kita jalankan.

Karena saat itu saya sedang interest pada Financial Planning akhirnya saya membuat sebuah program yaitu planney.id program perencanaan keuangan untuk anak muda. 

Awalnya, saya sangat ingin sekali fokus pada planney.id dengan berbagai program yang di jalankan. Namun, karena satu dan lain hal saya harus menunda keberlanjutan planney.id.

Di awal tahun 2019, saya mulai mencari-cari course untuk Financial Planning, mulai dari mengikuti online course di QM Financial. Setelah mengikuti course, saya semakin  penasaran pada Financial Planning dan memutuskan menabung untuk mengikuti sertifikasi Associated Wealth Planner (AWP).

Alhamdulillah, di pertengah tahun 2019 dana sudah mulai terkumpul. Dan pada bulan Oktober 2019, saya memutuskan untuk mengikuti sertifikasi AWP.

Disinilah perjalanan saya di mulai.

Posting Komentar